MOVIE

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini

Selasa, 07 Februari 2012

Perawatan Setelah Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu

Perawatan Setelah Operasi Pengangkatan Batu dan Kantung Empedu sering dipertanyakan dan dicemaskan oleh pasien yang mengalamai operasi ini. Saya sih belum operasi, tapi saya udah surfing kemana2 ... he..he..he.. ketahuan juga ya takutnya saya.

Nah inilah hasil investigasi saya :
  • Masa penyembuhan tergantung kondisi masin2 pasien, umumnya antar 6 - 12 bulan baru enakan.
  • Metabolisme zat lemak akan sedikit mengalami perubahan dan warna feces akan menjadi pucat, kehilangan warna kuning-coklat dari empedu.
  • Kadang suka kembung, tapi ini masih wajar
  • Ada juga yang diare, makanan harus dijaga dulu sebelum kondisi normal
  • Ada juga pasien merasa cepat lelah ... wajarlah ... kondisi belum normal.
  • Tidak makan yang berlemak
  • Tidak makan yang pedes
  • Perbanyak minum, sayuran dan buah
  • tetap olahraga yang ringan saja
  • Teruslah berpikir positif, tunggu sekitar 1 tahun, barulah kondisi mulai normal (katanya lho)
Kalau kita tidak jaga makanan, maka batu akan bisa kembali muncul dan melekat disaluran empedu, makanya kembali ke diri kita masing-masing, seandainya tidak sakit batu empedupun kita memang harus menjaga pola makan dan pola hidup sehat, ya gak? Kalau pertama kena batu empedu, yah wajar ... soalnya batu empedu tidak bergejala, parah dulu baru ketahuan ... nah kalau udah kena ... tobat ya ....


sumber : Dr. sukma merati



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya ingin bertanya ibu, Berapa biaya untuk operasi pengangkatan Batu empedu?

Anonim mengatakan...

Saya ingin bertanya ibu, Berapa biaya untuk operasi pengangkatan Batu empedu?

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini