MOVIE

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini

Sabtu, 11 Juni 2016

Antara Peraturan dan Keimanan di bulan Ramadhan

Baru baca berita tentang penggerebekan warung makan oleh Satpol PP, dimana dagangannya disita dan pemilik warung sampai menangis memohon dagangannya tidak dibawa pergi.... hmmm dibawa kemana dan bakalan dimakan siapa ya masakan itu??..mana masakannya baru mateng dan banyak lagi... eh..restoran besar di mall yang buka siang hari...di grebek juga gak ya?

Udah benar yang dilakukan petugas Satpol PP tersebut yaitu menerapkan peraturan, tapi pedagang itu juga sudah benar berjualan demi memenuhi tanggungjawab berkeluarga. Yang masalah disini adalah peraturannya dan cara berfikir yang buat peraturannya, apakah penting banget disaat bulan puasa begini, dilarang orang berjualan makanan siang hari? Sebenarnya cukup hanya disuruh  jangan terlalu menyolok dan terbuka sebagai rasa menghormati bulan Ramadhan.

Menurut saya...ini menurut saya yaa... berpuasa di bulan Ramadhan itu adalah kewajiban individu terhadap agama yang dianutnya yang dikerjakan bersama2 dibulan Ramadhan... sekali lagi KEWAJIBAN INDIVIDU DALAM BERIBADAH. Saya hanya berpikir, alangkah tidak bijaksananya saat kita menginginkan khusuk dalam beribadah  tapi disaat bersamaan kita merugikan orang lain. Pedagang silahkan saja bebas ingin berjualan apa tidak,itu semua tergantung keimanan dan ketaqwaannya saja, seperti rumah makan padang yg kebanyakan tutup selama bulan puasa, tanpa paksaan. Sementara kita yang menjalankan ibadah puasa...ya harus kuatlah menahan lapar dan haus tanpa disuruh tutup warung nasi segala. kalau imannya kuat dan yakin sama pahala yg bakal didapat, gakda masalah makanan ada didepan mata.

Intinya begini... Tidak boleh ada pemaksaan untuk menghormati orang berpuasa atau bulan puasa dengan merugikan orang lain, karena ini menyangkut soal keyakinan individu dan Tuhannya... Jadii... peraturan boleh dibuat tapi jangan lebay dalam pelaksanaannya... itu aja sihh... cuma miriiiss

Tidak ada komentar:

Ingin menonton film-flim terbaru atau mencari film-film lama? Klik disini